Minggu, 18 Maret 2012

Tugas Dasar Pemasaran

Nama Kelompok : 1. Dista Anggawulan (22211181)
2. Ridwan NurHakim (29211109)
3. Sari Wahyu cantik (262119620)
Kelas : 1EB04

KEDAI DURIAN EXPRESS
Pada Tugas yang diberikan kepada kami saat ini kami mencoba menganalisi dan membahas satu unit usaha yang bernama “KEDAI DURIAN EXPRESS”
Lingkungan yang mempengaruhi usaha ini menurut kami adalah mahasiswa, pelajar, dan masyarakat umum.
Usaha ini masuk ke dalam lingkungan pemasaran makro eksternal alasan kenapa usaha ini masuk ke dalam pemasaran makro eksternal adalah karena usaha ini mencakup agar keinginan masyarakat dapat di penuhi.
- Kelemahan usaha ini adalah :
1. Buah Durian yang termasuk buah musiman
2. Tidak semua orang menyukai buah durian
3. Usaha ini hanya mengandalkan buah durian

- Kekuatan usaha ini adalah :
1. Harganya yang sangat terjangkau
2. Bertempat di lokasi yang strategis
3. Menu yang bervariasi
4. Pengunjung yang dimanjakan dengan update musik dan buku bacaan
5. Memberikan kenyamanan pada setiap pengunjungnya untuk bisa lebih berlama-lama menikmati suasana tempat tersebut
6. Keramahan para karyawan
Peluang usaha ini adalah meningkatan perekonomian local dengan menggunakan durian local yang sebenarnya memiliki keunggulan sendiri keimbang dengan durian monthong asal Thailand.
Ancaman usaha ini adalah buah yang musiman sehingga tidak menjamin usahanya untuk berkembang ketika persedian durian telah habis, jika usaha tersebut tidak dapat diatur dengan baik usaha tersebut akan menjadi usaha yang failed

Tidak ada komentar:

Posting Komentar